Rabu, 19 Februari 2020

Bayar Kuliah di UNY Bisa Pakai OVO, Dapat Cashback

 Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Sutrisna Wibawa (berkemeja merah muda). TEMPO | Instagram
 OneTekno - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) juga menggunakan uang digital untuk pembayaran uang kuliah. Universitas ini menggunakan OVO sebagai alat pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) melalui aplikasi Tokopedia.

 “Dengan sedikit klik di aplikasi, mahasiswa kini bisa menuntaskan pembayaran dengan cepat dan mudah. Bahkan bisa sambil tiduran, UKT terbayarkan,” kata Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, Rabu, 19 Februari 2020.

 Sutrisna mengatakan para mahasiswa yang tergolong kaum milenial sudah biasa menggunakan beragam dompet digital di pusat perbelanjaan maupun toko daring. Alasannya sederhana, yaitu mudah sekaligus menguntungkan karena adanya cashback.

 Kemudahan dan keuntungan dalam penggunaan dompet digital ini, UNY menyediakan pembayaran kuliah berbasis digital. Universitas ini berkolaborasi dengan E-Channel BTN, biaya kuliah di UNY pada tahun 2020/2021 resmi bisa dibayar melalui Tokopedia.

"Hanya dengan sedikit klik lalu bayar menggunakan saldo OVO ataupun metode lain, kewajiban mahasiswa bisa tuntas dengan sangat cepat," kata dia.

Ada keuntungan lain, selain kemudahan kecepatan pembayaran jika mahasiswa membayar uang kuliah melalui OVO. Yaitu  para mahasiswa dalam masa tertentu juga bisa memperoleh cashback (diskon pengembalian uang). Cashback tersebut disediakan oleh Tokopedia maupun OVO sebagai salah satu fitur pembayaran.

“Benefit (keuntungan) yang bisa diperoleh mahasiswa dari sistem pembayaran ini, adalah cashback di periode tertentu. Tergantung apabila ada promo. Kampus tetap mendapatkan pembayaran full. Namun ada subsidi dari pihak Tokopedia dan OVO yang dapat meringankan mahasiswa dalam waktu promo tertentu,” kata Sutrisna.

Donnie Iskandar selaku Branch Manager Bank BTN Yogyakarta mengatakan Selain OVO, BTN bersama Tokopedia juga menyediakan opsi bayar menggunakan bank-bank lainnya, kartu kredit, bahkan Alfamart dan Indomaret.

Pembayaran yang masuk melalui beragam fitur tersebut dananya dikelola kampus melalui Bank BTN. Pembayaran ini dijamin keamanan sekaligus kelancarannya karena Bank BTN telah lama menjadi salah satu Bank BUMN yang dipercaya mengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di universitas-universitas negeri.

“Tentunya ini memudahkan mahasiswa sebagai kaum millenial untuk membayar sekaligus meningkatkan brand image UNY sebagai universitas yang mendukung digitalisasi,” kata Donnie.

Tidak ada komentar:
Write komentar