Jumat, 20 Desember 2019

Erick Thohir Tak Pakai Helm Saat 'Touring' Bersama Jokowi

    Presiden Jokowi menjajal jalan Trans Kalimantan menggunakan sepeda motor yang telah dimodifikasi. 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tertangkap kamera tidak pakai pengaman kepala atau helm saat ikut dalam rombongan kenegaraan meninjau perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan bersama Presiden Joko Widodo.

Kunjungan kerja Jokowi kali ini memang diagendakan menggunakan sepeda motor. Jokowi tampak menjadi pemimpin rombongan dengan menunggangi motor custom hijau berbasis Kawasaki W175 miliknya.

Erick pun mengabadikan momen tersebut ketika mereka melalui perbukitan dengan kondisi berpasir dan mengunggahnya di akun Instagram miliknya.

Dalam video tersebut tampak Erick yang menjadi penumpang tidak mengenakan helm.

"Diajak Pak Presiden mengunjungi perbatasan Indonesia dan Malaysia naik motor. Saya dibonceng Danpaspamres, Bang Maruli," ucap Erick dalam videonya, dikutip Kamis (19/12).

Helm diketahui merupakan perangkat keselamatan wajib yang harus digunakan pengendara motor, selain jaket, sarung tangan, dan sepatu. Aturan menggunakan helm ketika berkendara diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Unggahan Erick pada akunnya pun langsung mendapat cibiran dari warganet. Banyak dari mereka menyayangkan karena Erick 'lupa' menggunakan helm.

Tidak sedikit juga dari mereka yang mengingatkan bahaya pengendara motor bila tak pakai helm.




Tidak ada komentar:
Write komentar