Minggu, 08 Desember 2019

Kenapa WhatsApp & Instagram Kini Tertulis 'From Facebook'?

 Foto: Reuters
ONEBET TECHJakarta - Kalau kalian perhatikan, sejak beberapa hari belakangan, ada hal berbeda pada aplikasi WhatsApp dan Instagram. Perbedaan itu adalah, terdapat tulisan 'from Facebook' jika kita membuka halaman settings atau pengaturan.

Apa artinya? Label ini dimaksudkan sebagai branding bahwa WhatsApp dan Instagram adalah layanan milik Facebook. Beberapa pekan lalu, Facebook memang mengumumkan keputusannya untuk mulai menambahkan 'from Facebook' pada portfolio produknya.
Kenapa WhatsApp & Instagram Sekarang Ada Tulisan 'from Facebook'?

Tak hanya WhatsApp dan Instagram, hal serupa juga terjadi pada Oculus. Logo Facebook yang baru pun diumumkan lewat postingan resmi blog perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut dengan menampilkan logo Facebook dalam format GIF yang berubah-ubah warna yang mewakili platform milik Facebook.Agen Domino99 Terpercaya

 "Kami memerlukan wordmark untuk membuat perbedaan dari aplikasi Facebook dan memperjelas koneksi di antara layanan yang menjadi 'keluarga' kami," kata Chief Marketing Officer Facebook Antonio Lucio.
Kenapa WhatsApp & Instagram Sekarang Ada Tulisan 'from Facebook'?

Logo baru ini terpisah dari yang ditampilkan di dalam aplikasi Facebook dan di webnya. Strategi ini dimaksudkan untuk membedakan Facebook sebagai perusahaan induk dari semua aplikasi yang dimilikinya, dan menekankan bahwa Facebook memiliki berbagai produk berbeda.

yatanya, memang masih banyak orang yang tidak tahu bahwa Facebook adalah pemilik sejumlah layanan populer. Selain Instagram, WhatsApp, dan Oculus, mata uang kripto Libra pun milik Facebook.

Nah dengan branding yang baru, diharapkan publik akan lebih mengenal Facebook sebagai raksasa yang memiliki Instagram, WhatsApp, Oculus, Calibra atau Libra dan layanan lainnya.

 "Orang harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Layanan utama kami adalah aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal dan Calibra," tulis Lucio.

"Aplikasi-aplikasi dan teknologi ini berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di balik semua layanan ini bekerja sama," sambungnya.


Tidak ada komentar:
Write komentar