Senin, 30 Desember 2019

Soundbar Pintar LG Melenggang di Kota Judi

 Foto: LG
Jakarta - Di perhelatan CES 2020, segudang perangkat anyar bakal diperkenalkan LG. Salah satunya soundbar pintar. Bisa apa?

Ada dua soundbar yang akan dibawa LG ke Las Vegas, Amerika Serikat, yaitu LG SN9YG dan SN11RG. Keduanya dibekali layanan Google Assistant.

Dengan fitur tersebut, pengguna bisa menggunakan untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik pintar lain yang kompatibel. Perintah suara dapat dilakukan dalam mode percakapan untuk memberikan kenyamanan lebih.

Tidak hanya itu, ada fitur AI Room Calibration. Sesuai namanya, fitur ini bekerja mengenali karakteristik ruang untuk kemudian secara otomatis menyesuaikan keluaran bunyi pada tingkat optimal bagi penggunanya.

Soundbar anyar LG dibuat dalam desain minimalis yang dirancang sepadan dengan layar 55 inci dan 65 inci. Menggunakan konfigurasi tata suara 7.1.4 dengan dua speaker nirkabel mengisi bagian belakang yang dilengkapi speaker menghadap atas untuk mengalirkan suara 360 derajat.

Dalam pengerjaannya, produsen asal Korea Selatan itu berkolaborasi dengan Meridian Audio. Berkat teknologi pemrosesan bunyi milik Meridian, soundbar ini punya kemampuan reproduksi audio yang kaya dengan akurasi dan kedalaman lebih baik.

Makin mumpuni berkat Image Elevation yang memberikan pengalaman audio layaknya menyaksikan langsung dengan meningkatkan bunyi instrumen musik utama dan vokal pada ketinggian yang diharapkan. Di sisi lain, keberadaan Dolby Atmos dan DTS:X, memungkinkan penggunanya menikmati suara surround lebih realistis yang mengalir dari berbagai arah.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan soundbar ini, yakni algoritma pemrosesan suara khusus yang mampu meningkatkan kualitas dari format audio konvensional hingga mendekati kualitas audio studio.

 Urusan keterhubungan antar perangkat pun semakin mudah dengan adanya enhanced Audio Return Channel (eARC). Hal ini memungkinkan penggunanya menyambungkan perangkat lain ke TV yang memiliki kompatibilitas eARC untuk menghasilkan suara tiga dimensi dari audio dengan format resolusi tinggi.



Tidak ada komentar:
Write komentar