Minggu, 15 Desember 2019

Terlalu Menjijikkan, Game PewDiePie Dilarang Apple

Foto: Poopdie
ONEBET TECHJakarta - PewDiePie, YouTuber dengan subscriber terbanyak di dunia, baru saja meluncurkan game mobile. Namun lantaran dinilai terlalu menjijikkan, game itu dilarang oleh Apple.

Poopdie, begitulah namanya. Karakter utama adalah seekor cacing yang dapat menciptakan makhluk baru dengan kotorannya. Belum lagi banyak istilah dalam game ini terkait dengan kotoran.

 "Ketika kami mendaftarkannya, Apple menilainya terlalu 'bau'. Padahal itu kan cuma kartun," sebut pria dengan nama asli Felix Kjellberg ituAgen Domino99 Terpercaya

 Alhasil, Poopdie cuma dapat diunduh di Play Store, tak bisa di App Store. Felix menyatakan masih berusaha agar game itu dapat diterima oleh Apple.

"Sepertinya Apple jijik dengan Poopdie. Game ini menurut mereka tidak sesuai dengan panduan Apple lantaran gambar dan efek suaranya mungkin membuat user jijik," kata Bulbware, developer yang disewa PewDiePie untuk membuatnya.

 "Kami saat ini tengah banding ke Apple Review Board dan ingin mencapai kesepakatan. Ayolah Apple, kami menerima ratusan permimtaan dari pengguna iOS yang tak sabar," tambah mereka.

PewDiePie memang sosok yang cukup kontroversial dan kadang melontarkan gagasan aneh. Namun itulah salah satu kekuatan dan ciri khas yang membuatnya amat populer.




Tidak ada komentar:
Write komentar