Rabu, 12 Februari 2020

Bukan Corona! Virus Misterius Baru Ini Muncul, 15 Orang Tewas

 Bukan Corona! Virus Misterius Baru Ini Muncul, 15 Orang Tewas
OneTekno - Sebuah wabah penyakit misterius kini menyerang Nigeria. Pemerintah mengumumkan ratusan orang sudah terinfeksi.

Bahkan 15 orang meninggal dalam waktu kurang dari seminggu. Wabah penyakit ini disebut pemerintah sebagai "epidemi aneh" di mana penderitanya akan mengalami muntah, bengkak, dan diare.

 penyakit ini mulai mewabah, akhir Januari lalu. Tepatnya di negara bagian Benue, sebelah tenggara ibu kota Abuja.

 "Saat viral 3 Februari lalu, jumlah penderita meningkat menjadi 104 orang," kata Senator Nigeria Abba Moro, dalam sebuah surat kabar Daily Post.

Ia mengatakan korban wabah ini bisa meninggal dalam waktu 48 jam setelah tertular. Karenanya, ia mendesak adanya bantuan ahli untuk mencari tahu soal penyakit ini.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire meyakini penyakit tersebut bukan berasal dari virus Ebola atau Lassa. Keduanya merupakan virus yang berpotensi fatal yang menyebar di Afrika Barat.

Ia pun meyakini, virus ini bukan corona yang kini mewabah di China. Corona sendiri berpusat di Wuhan, Provinsi Hubei, China, dan telah menewaskan 1000 orang lebih.

Menurutnya Pusat Kontrol Penyakit di Nigeria (NDCD) tengah menginvestigasi soal ini. Pemerintah, mencurigai bahan kimia yang digunakan untuk menangkap ikan, mungkin bertanggung jawab pada penyakit ini.

Tidak ada komentar:
Write komentar