Sabtu, 14 November 2020

MG ZS EV, Mobil Listrik Termurah di Australia


Merek asal Inggris yang saat ini dimiliki China, MG, dilaporkan bakal memulai penjualan mobil listrik termurah di Australia, ZS EV. Model versi konvensional mobil ini, ZS, sudah meluncur di Indonesia per Maret.
Car Advice menjelaskan pihak MG di Australia telah mengimpor 100 unit ZS EV yang dikonfirmasi sudah ludes dibeli hanya beberapa hari usai sampai di dealer. Banderol mobil yang tak perlu isi bensin ini 43.990 dolar Australia atau berkisar Rp450,8 juta.

"Jika Anda mau satu sebelum Natal dan Anda mencari dengan serius mungkin akan ketemu satu. Tapi 100 unit pertama telah dideklarasikan terjual, dan sekarang mereka mencoba mendatangkan stok baru," jelas sumber dari pihak dealer.Awalnya harga MG ZS EV ini ditetapkan 46.990 dolar Australia, namun setelah negosiasi sebelum peluncuran banderolnya diturunkan.

Pengiriman unit ZS EV disebut akan dilakukan pada 2021, tepatnya pada Januari atau Februari.

ZS EV di Australia lebih murah dari Nissan Leaf 50 ribu dolar Australia (Rp512,4 juta) dan Hyundai Ioniq Electric 55 ribu dolar Australia (Rp563,6 juta).

Sebagai perbandingan, mobil listrik termurah di Indonesia, Hyundai Ioniq Electric, dilego Rp624,8 juta.

MG SZ diklaim memiliki jarak tempuh berkendara 263 km menggunakan satu kali pengisian penuh baterai. Mobil ini dirancang dari model mesin bensin, ZS, yang sudah dijual di Australia sejak 2017.

Selain ZS EV, MG juga punya model ramah lingkungan lainnya yakni MG5 EV dan MG HS Plug-in.

Tidak ada komentar:
Write komentar