Jumat, 20 Desember 2019

Godfall, Game Pertama PlayStation 5

 Foto: Godfall
- Jakarta - Video game pertama untuk konsol PlayStation 5 sudah diumumkan. Namanya Godfall, besutan Gearbox Software dan Counterlay Games.

Godfall adalah game sejenis fantasy RPG. Teaser trailernya telah dirilis, menampakkan pertarungan beberapa karakter dengan pedang dan senjata lainnya.

Godfall hanya tersedia dan dioptimalkan untuk PlayStation 5 yang dipastikan oleh Sony bakal diluncurkan pada akhir tahun 2020.

 "SSD bertenaga di PlayStation 5 memberikan detail level baru untuk tiap obyek individual dan juga loading mulus dunia yang sangat luas," sebut Keith Lee, CEO Counterplay Games.

Kontroler PlayStation 5 yang baru menurutnya juga sangat mendukung sistem pertarungan di Godfall. "Kami senang dan merasa terhormat dipilih Sony untuk menjadi titel peluncuran PS5. Kami berencana bersama PlayStation pada setiap langkah tahun depan," cetusnya.

Kabarnya, PS5 akan menggunakan CPU eight-core yang berbasis dari AMD Ryzen generasi ketiga yang dibangun menggunakan arsitektur 7nm Zen 2.

 Untuk GPU, PlayStation 5 memakai GPU custom berbasis AMD Radeon Navi. Digunakannya GPU ini memungkinkan PlayStation 5 untuk memiliki fitur grafis ray-tracing, dan menjadi konsol game pertama yang mendukung fitur ini.

Salah satu perubahan besar untuk urusan spesifikasi adalah pemakaian solid state drive (SSD) untuk menggantikan hard drive. Dengan menggunakan SSD, Sony menjanjikan waktu loading dan gameplay lebih responsif.




Tidak ada komentar:
Write komentar