Selasa, 10 Desember 2019

Ponsel Murah Apple Disebut iPhone 9?

 Ilustrasi. Foto: Tech Garage
ONEBET TECHJakarta - iPhone 9 absen dari lini smartphone Apple, dari iPhone 8 langsung lompat ke iPhone X. Nah tampaknya, iPhone 9 bakal dilahirkan sebagai iPhone dengan harga terjangkau.

Berbagai bocoran menyebut Apple bakal meluncurkan iPhone murah pada awal tahun depan. Awalnya disebut sebagai iPhone SE 2, kabarnya nama saat diresmikan nanti adalah iPhone 9.

 blog asal Jepang yang sering akurat memberitakan bocoran soal Apple, Macotakara, meyakini iPhone 9 adalah nama final setelah berbicara dengan sumber terkait.Agen Domino99 Terpercaya

 Apple sendiri tak pernah menjelaskan kenapa mereka melewati iPhone 9. Kabarnya lantaran peluncurannya ketika itu bertepatan dengan 10 tahun Apple, maka lebih dipilih nama iPhone X yang mewakili.

Dalam bocoran yang dikemukakan analis kawakan Apple, Ming Chi Kuo, iPhone itu bakal diluncurkan Apple pada paruh pertama 2020 dengan harga USD 399 atau Rp 5,6 juta. Jauh lebih murah dibandingkan iPhone 11, apalagi iPhone 11 Pro atau 11 Pro Max.

Desainnya mirip dengan iPhone 8. iPhone SE 2 atau iPhone 9 ini kabarnya memakai System on a Chip atau SoC sama dengan iPhone 11 yang menjanjikan performanya bertenaga. Pola yang sama dulu dilakukan Apple di iPhone SE pertama, di mana prosesor sama dengan iPhone 6.

 Kuo memprediksi iPhone SE 2 akan menarik bagi mereka yang masih menggunakan iPhone 6 dan 6S yang diestimasi masih dipakai 200 juta orang.

"Pemakai seri iPhone 6 mungkin lebih merasa perlu mengganti ke model yang sudah diperbaharui karena iOS 13 tak lagi mendukungnya," tulis Kuo dalam catatan ke investor belum lama ini.



Tidak ada komentar:
Write komentar